Tips Skincare

6 Penyebab Kulit Kering & Solusinya

Hey semuanya! Setuju gak sih kamu kalau kulit kering itu salah satu masalah yang bikin risih. Gak enak banget ya kalau kulit bersisik gitu! Faktanya, kondisi kulit kamu setiap hari pasti berbeda dan banyak banget faktor penyebab kulit kering, lho.

  1. Kurangnya asupan konsumsi air harian, bisa juga karena kamu kurang konsumsi air maka kulit kamu mengering dan jadi mengerut. Makanya harus rajin minum ya! Hihi..
  2. Cara mandi yang salah, seperti terlalu lama mandinya, atau terlalu sering mandi dengan air hangat, mengeringkan badan dengan menggosokkan handuk. Baca tips mandi yang benar supaya kulit gak kering, klik artikel berikut ini! (link)
  3. Polusi, gak bisa disangkal kalau lingkungan yang polutif dan banyak debu bikin kulit semakin kering dan kusam!
  4. Terpapar sinar matahari cukup lama dan sering, memanggang daging kelamaan aja bikin daging kering, nah sama deh kayak gitu analoginya. Makanya kamu wajib pakai tabir surya.
  5. Terlalu lama di ruangan dingin (Ber-AC), Jarang banget ada yang sadar soal ini. Hmm.. solusinya? Baca terus artikelnya sampai habis!
  6. Faktor genetik, kalau yang ini udah main faktor internal. Memang ada beberapa orang yang kulitnya gampang banget kering! Solusinya? Ayoo scroll kebawah! Hihi.

Solusi buat kulit yang kering???

  1. Penuhi kebutuhan konsumsi air, buah dan sayuran. Membantu banget lho apalagi buat kamu yang ada faktor genetik kulit rentan kering. Memberi asupan nutrisi dan air untuk tubuh itu sakral! Hihi..
  2. Gunakan pakaian lengan panjang / jaket untuk melindungi kulit dari polusi dan debu. Minimalisir dari pakaian juga penting nih!
  3. Gunakan tabir surya / sunblock dan sunscreen pada badan & wajahmu. Penting dan wajib! Never start your day without these! Meskipun kamu juga lebih sering didalam ruangan juga harus pakai sunblock karena ada radiasi dari cahaya lampu. Yes! Sering dilupakan tapi jangan anggap sepele ya! DD Cream & Sunscreen by Jellys spf nya jauh lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhanmu yang satu ini, Love banget!
  4. Gunakan pelembab setiap hari buat kamu yang sering di ruangan ber-AC. Kalau kamu punya cukup waktu, buat masker badan dari minyak kelapa dan lakukan 2x seminggu. Mau praktis? Pakai Pure Lotion by Jellys aja! Udah ada SPF nya juga lho 
  5. Praktikkan cara mandi yang benar, mandi aja ada caranya lho! Kalau salah bisa jadi kulit kamu makin kering

Baca juga : Tips Cara Mandi yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *